Saham Blue Chip Murah 2021

Rekomendasi 4 Saham Blue Chip Murah 2021 yang Eksis Hingga Kini

Saham blue chip sangat direkomendasikan untuk investor yang ingin memulai berinvestasi saham. c

Di BEI sendiri, saham blue chip juga sangat bagus untuk dimiliki sebab berasal dari perusahaan ternama. Dengan kata lain, perusahaannya memang memiliki reputasi yang baik sehingga layak diperjualbelikan melalui bursa saham. Agar lebih mengenal saham blue chip, simak informasi berikut sekaligus beberapa yang direkomendasikan:

Mengenal Saham Blue Chip

Perlu diketahui saham blue chip dimiliki oleh perusahaan yang secara finansial memang sehat. Perusahaan akan secara konsisten melaporkan keuntungan saat kondisi ekonomi baik atau buruk. Bukan hanya itu, nilai kapitalisasi pasar saham blue chip juga besar. 

Bahkan merupakan pemimpin dari masing-masing sektor. Ketika memilih saham blue chip maka investor akan memperoleh keuntungan di masa depan. Namun demikian, investor tetap perlu memahami rekam jejak dari perusahaan pemilik saham tersebut.

Rekomendasi Saham Blue Chip Murah 2021

Di BEI telah terdaftar lebih dari 600 saham yang bisa dipilih oleh para investor. Biasanya, untuk beberapa bulan akan selalu tersedia update terkait daftar saham blue chip yang paling recommended. Simak penjelasan berikut jika tengah mencari saham murah yang aman:

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Perusahaan perbankan ini memiliki reputasi serta performa yang baik. Tidak heran jika banyak yang membeli saham ini. Dapat dibilang, perusahaan ini sangat aktif dalam bursa efek. Kapitalisasi pasar saham BBRI sendiri sudah naik sekitar Rp 63,67 triliun hingga kuartal I-2022 ini.

Lonjakan ini sejalan dengan peningkatan harga saham BBRI selama dua bulan terakhir sejak 2021. Saat ini harga saham BBRI sendiri adalah Rp 4.320. Dengan kinerja perusahaan serta komitmen yang baik, maka BBRI layak untuk dibeli.

2. Bank Central Asia (BBCA)

Saham blue chip murah 2021 yang masih tetap layak dibeli yaitu BBCA. Jaringan ATM BCA sendiri sangatlah luas dengan jumlah nasabah yang banyak. Perusahaan ini pun dikelola dengan efisien sehingga tercermin dalam Return on Asset atau ROA yang paling tinggi dibandingkan bank lainnya.

Saat ini harga saham BBCA adalah sekitar Rp 7.925 dengan nilai kapitalisasi pasar Rp 967,19 triliun. Dengan status fundamental yang kokoh, menjadikan BBCA sebagai saham blue chip yang banyak dipilih investor.

3. Unilever Indonesia (UNVR)

Perusahaan Unilever menjadi korporasi consumer goods terbesar di Indonesia.  ROE dari Unilever selalu berada di atas 100% sejak tahun 2014. Profit dari perusahaan ini juga selalu meningkat setiap tahunnya. ROE mampu membuktikan bahwa perusahaan menghasilkan laba di setiap equity.

Dengan angka di atas 100% menunjukkan jika setiap pemegang saham akan mendapatkan keuntungan lebih dari 1 kali modal. Adapun harga saham UNVR saat ini adalah Rp 4.770 per lembar. Harga ini akan terus meningkat di beberapa tahun ke depan dengan nominal yang tinggi.

4. PT. Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)

Merupakan perusahaan produksi mie instan yang sangat populer di masyarakat. Pertumbuhan penghasilan dari korporasi perusahaan ini selalu konsisten dari tahun ke tahun. Kemampuan untuk memperoleh laba sangat tinggi dengan ROE yang mencapai 21% dan ROA 13,7%.

Atau bisa dibilang jauh di atas rata-rata saham perusahaan industri makanan di BEI. Saham blue chip murah 2021 ini sangat aman, mengingat Indofood merupakan brand yang sangat ternama. Harga saham ICBP Rp 8.675 dengan kapitalisasi pasar saat ini Rp 101,17 triliun.

Itulah informasi terkait saham blue chip murah 2021 yang hingga kini masih terus eksis. Masih ada banyak saham blue chip yang bisa dibeli di BEI. Pastikan untuk memilih saham terbaik dengan melihat reputasi dari perusahaan itu selama beberapa bulan terakhir.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.