grafik saham tesla

Grafik Saham Tesla Terbaru dan Peluangnya Saat Ini

Tesla menjadi salah satu perusahaan terbesar yang kini menguasai perekonomian dunia. Grafik saham Tesla juga menjadi salah satu informasi yang banyak diburu oleh para investor saham. Tidak heran karena memang saham ini begitu menjanjikan baik saat ini maupun nanti. 

Jika sedang mencari rekomendasi saham yang bisa diandalkan untuk jangka waktu lama, TSLA sangat layak dijadikan pilihan. Mari cari tahu lebih jauh mengenai emiten saham yang satu ini. 

Mengapa Tesla?

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang kemajuan teknologi memang berlangsung begitu cepat. Melakukan investasi di perusahaan yang bergerak di bidang teknologi akan menjadi pilihan tepat. Termasuk salah satunya Tesla yang memanfaatkan teknologi secara optimal. 

Tesla merupakan perusahaan yang bergelut di sektor bisnis otomotif serta fokus pada energi ramah lingkungan. Berbasis di Texas, Amerika Serikat, Tesla dipimpin oleh Elon Musk yang populer diketahui sebagai salah satu tokoh paling kaya di dunia dengan aset melimpah. 

Emiten ini memiliki potensi besar di masa depan dengan produknya mobil listrik yang sekarang semakin banyak diminati. Produk Tesla ini menawarkan potensi yang begitu bagus di masa depan, seiring gencarnya pemanfaatan kendaraan dengan sumber daya listrik di berbagai negara. 

Pada tanggal 30 mei 2022 lalu, saham Tesla resmi dijual dengan harga US$750 per lembar. Potensi kenaikan saham ini cukup besar apalagi mengingat nama Tesla yang sudah sangat populer di dunia. 

Kondisi Grafik Saham Tesla

Perlu diketahui bahwa naik turun nilai saham di dunia investasi adalah hal yang biasa. Begitu juga dengan grafik saham Tesla yang beberapa waktu belakangan ini mengalami penurunan. Ini tentu menjadi perhatian bagi para investor dunia yang memegang TSLA. 

Meskipun mengalami penurunan, namun Tesla tetap memiliki potensi besar untuk menghasilkan cuan melimpah bagi para investornya. Bahkan penurunan grafik ini kurang signifikan dan masih memiliki daya tarik bagi para investor untuk membeli saham dari emiten TSLA.

Jika dilihat dari harga saham yang disebutkan tadi, tampaknya TSLA kini sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Tercatat, saham TSLA berada di angka US$927 pada tanggal 15 Agustus 2022 lalu. 

Kenaikan sebesar 3,10% ini membuat saham TSLA semakin dilirik oleh banyak investor. Grafik saham Tesla pun semakin banyak diakses dan dipantau. Namun, sayangnya masih banyak investor yang kesulitan untuk menjangkau TSLA karena harganya dianggap terlalu tinggi. 

Solusi Membeli Saham Tesla

Melansir berita dari CNN, pada tanggal 6 Agustus 2022 lalu, Tesla mengumumkan adanya stock split. Ini merupakan pemecahan nilai saham dengan rasio 1:3. Stock split ini mulai diperdagangkan oleh Tesla pada tanggal 25 Agustus 2022.8.16

Stock split dianggap sebagai solusi terbaik untuk memecah nilai saham dan membuatnya jadi lebih terjangkau bagi investor. Ini merupakan metode yang banyak digunakan untuk emiten dengan nilai saham US$600-1000.

Rencana penjualan stock split ini sudah disetujui langsung oleh para pemegang saham Tesla melalui RUPS. Nantinya pemecahan nilai saham akan membantu meningkatkan likuiditas dan melipatgandakan jumlah saham Tesla yang beredar di pasar.

Sebenarnya, stock split ini bukan pertama kali dilakukan oleh Tesla. Pada tahun 2020 lalu, Tesla juga melakukan metode yang sama demi menjangkau lebih banyak investor untuk bergabung. 

Kini saham Tesla punya peluang untuk dijangkau lebih mudah. Informasi mengenai grafik saham Tesla bisa terus diperbarui melalui internet dan platform investasi. Pastikan untuk terus memantau pergerakan sahamnya dan melakukan pembelian sesuai analisis yang sudah dilakukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.