Syarat dan Cara Menutup Asuransi Prudential yang Benar

Oleh karena beberapa alasan kadang pemegang polis asuransi ingin menutup produk asuransi yang digunakannya, begitu juga dengan peserta asuransi Prudential. Cara menutup asuransi Prudential juga tidaklah sulit. Yang terpenting adalah sudah menyiapkan berbagai dokumen persyaratan untuk menutup polis asuransi.

Beberapa nasabah mungkin merasa kurang cocok dengan produk yang dipilih, menemukan produk asuransi yang lebih menarik dan yang lainnya. Nah, jika nasabah ingin menutup asuransi Prudential maka bisa menyimak informasi berikut ini:

Syarat Menutup Polis Asuransi Prudential

Untuk bisa menutup asuransi Prudential, maka perlu menyiapkan beberapa persyaratan terlebih dahulu. Adapun dokumen yang paling utama yakni formulir pengajuan penutupan polis. Nantinya nasabah akan dipandu untuk mendapatkan formulir dan mengisinya. Di samping itu, ada sejumlah dokumen lain yang perlu disiapkan antara lain:

  • Untuk WNI harus menyiapkan fotokopi KTP.
  • Bagi WNA menyiapkan fotokopi paspor dan KITAS.
  • Jika rekening yang digunakan berbeda dengan rekening autodebet maka perlu menyiapkan fotokopi buku tabungan.
  • Apabila rekening autodebet bukan atas nama pemegang polis maka perlu menyiapkan fotokopi KK atau Akta Kelahiran.

Cara Menutup Asuransi Prudential

Asuransi Prudential selalu memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Begitu juga ketika nasabah hendak menutup asuransi yang selama ini digunakan. Apabila sudah mantap untuk tetap menutup asuransi, maka bisa mengikuti beberapa cara berikut untuk melanjutkan proses penutupan asuransi Prudential:

1. Melalui Agen Asuransi Prudential

Apabila sebelumnya membeli asuransi Prudential lewat agen, maka untuk menutup polis juga dapat dilakukan dengan menghubungi agen yang bersangkutan. Agen adalah tenaga pemasar yang bertugas memasarkan asuransi secara personal. Perusahaan asuransi Prudential hingga kini sudah memiliki lebih dari 277.000 agen.

Untuk menutup polis asuransi, maka pemegang polis bisa menghubungi agen asuransi. Kemudian nantinya pihak agen akan menjelaskan terkait cara menutup asuransi Prudential secara lengkap. Pihak agen juga akan memberitahukan dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk menutup asuransi.

2. Mengunjungi kantor Cabar Prudential

Selain menghubungi pihak agen asuransi, pemegang polis juga bisa langsung mengunjungi kantor cabang Prudential. Pastikan ketika berkunjung maka sudah sekalian membawa dokumen persyaratan yang diperlukan dalam mengajukan penutupan polis asuransi. Dengan begitu, pemegang asuransi tidak perlu bolak-balik karena belum membawa dokumen.

Kantor pusat Prudential Indonesia sendiri berada di Jakarta yakni di Prudential Tower, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 79. Namun nasabah juga bisa mengunjungi kantor cabang Prudential. Yaitu dengan mencari alamat kantor cabang melalui website resmi dari Prudential.

3. Menghubungi Layanan Customer Service

Prudential sudah menyediakan layanan customer care yang beroperasi pukul 08.15-16.00 WIB pada Senin-Jum’at. Cara menutup asuransi Prudential adalah dengan menghubungi nomor 1500085. Berikut tahapan yang perlu dilakukan: 

  • Hubungi customer service Prudential lewat telepon. Pastikan menyiapkan pulsa minimal Rp 200.000 agar sambungan tidak terputus.
  • Lakukan verifikasi data diri pemegang polis.
  • Sampaikan tujuan bahwa akan menutup polis asuransi Prudential.
  • Selanjutnya, pihak Prudential akan memberikan pilihan untuk mengirimkan dokumen pembatalan.
  • Kirimkan berkas yang dipersyaratkan ke kantor pusat Prudential.
  • Tunggu proses hingga selesai, nantinya dana akan dikirimkan ke rekening pemegang polis dalam jangka waktu 7-14 hari kerja.

Itulah syarat dan cara menutup asuransi Prudential yang tepat. Sebelum  memutuskan untuk menutup polis asuransi, maka pertimbangkan kembali dengan baik apa alasan ingin mengajukan penutupan asuransi. Dengan begitu, pemegang saham tidak akan menyesal di kemudian hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.