Cara Membeli Saham BCA Bagi Pemula di BCA Sekuritas

5 Cara Membeli Saham BCA Bagi Pemula di BCA Sekuritas

Salah satu saham yang kini banyak menjadi incaran yakni BCA karena dianggap potensial. Hal tersebut bahkan menjadi gengsi tersendiri khususnya pemula jika memiliki saham tersebut. Cara membeli saham BCA bagi pemula tidaklah sulit dan cukup beberapa langkah saja.

Membeli saham BCA paling aman tentunya di sekuritas. BCA Sekuritas kini bisa diakses secara online karena telah memiliki aplikasi tersendiri. Bagi pemula yang ingin mengantongi saham BCA, berikut cara membuatnya di BCA Sekuritas:

1. Instal Aplikasi dan Daftar

Pemula di dunia saham kini sangat dimudahkan jika ingin membeli saham BCA. Cara pertama tentu dengan install aplikasi BCAS Mobile 2 dari Play Store. Setelah itu, buat akun dan rekening untuk transaksi saham. Setelah terinstal, buka aplikasi dan pilih “open account”.

Pada bagian passcode ketik kode “bcasekuritas” lalu login. Jika muncul pertanyaan apakah telah memiliki rekening BCA sekuritas maka pilih “tidak”. Selanjutnya pilih daftar FPRE untuk lanjut ke proses pendaftaran akun dan rekening sekuritas.

2. Isi Data Pribadi

Cara membeli saham BCA bagi pemula di BCA sekuritas tentunya harus mendaftarkan diri dulu. Dari langkah pertama tadi, isi data diri dalam form yang tersedia berdasarkan identitas yang valid seperti KTP dan NPWP. Setelah itu lanjut untuk mengisi kolom lain.

Isi sumber pendanaan yang nantinya akan digunakan untuk membeli saham. Setelah itu isi kolom ahli waris untuk mengalihkan kepemilikan jika dikemudian hari terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan. Setelah itu, klik “next” untuk lanjut memilih fasilitas trading.

3. Pilih Fasilitas Trading dan Lengkapi Dokumen

Selanjutnya cara membeli saham BCA bagi pemula yakni dengan memilih fasilitas trading. Ada dua fasilitas trading saham yang bisa dipilih yakni trading secara mandiri atau dengan sales. Pilih salah satu dari fasilitas tersebut lalu masukkan nomor rekening BCA yang dimiliki.

Lalu lampirkan foto tanda tangan di kolom lampiran sebagai tanda persetujuan. Selanjutnya jawab pertanyaan yang tersedia dan isi kolom deklarasi. Lampirkan juga foto KTP, foto selfie Bersama KTP, dan foto NPWP. Kemudian baca perjanjian dan pastikan data sudah benar.

4. Buka Email BCA dan Setor RDN

Setelah memastikan data sudah benar serta sudah menyetujui perjanjian, BCA akan memberikan balasan melalui email. Buka email dari BCA dan akan muncul file PDF dari seluruh data diri yang dimasukkan saat pendaftaran. Selanjutnya tunggu BCA memberikan konfirmasi terkait RDN.

Setelah rekening dana nasabah atau RDN terbentuk selanjutnya bisa melakukan setoran untuk mengisi saldonya. Setoran awal RDN menyesuaikan dengan fasilitas trading yang sudah dipilih tadi. Jika sudah, selanjutnya akan menerima user ID, password, serta PIN untuk transaksi di BCA Sekuritas.

5. Mulai Bertransaksi Saham

Terakhir cara membeli saham BCA bagi pemula yakni lakukan transaksi saham. Masuk ke aplikasi BCA Sekuritas menggunakan user ID dan password lalu pilih menu stock. Selanjutnya ketik kode saham pada kolom search. Kode saham milik BCA yakni BBCA.

Kemudian isi lot yang ingin dibeli dan masukkan harga saham. Jika membeli saham pada harga yang tertera saat itu besar kemungkinan langsung masuk ke buy order. Jika memilih harga sesuai yang diinginkan bisa isikan batas maksimal waktu expired order saham.

Sebenarnya BCA Sekuritas sendiri telah banyak beredar di aplikasi saham resmi. Namun, cara membeli saham BCA bagi pemula sebaiknya membeli melalui aplikasi BCA Sekuritas. Dimana aplikasi tersebut merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh BCA untuk bertransaksi saham.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.