asuransi jiwa central asia raya

Mengenal Asuransi Jiwa Central Asia Raya yang Banyak Dipilih Nasabah

Asuransi Jiwa Central Asia Raya atau Asuransi CAR lebih dikenal dengan sebutan CAR Life Insurance. Perusahaan asuransi ini memiliki izin OJK. Bedanya dengan perusahaan asuransi di Indonesia yang lainnya, pilihan produk untuk CAR Life terbilang paling lengkap.

Seperti asuransi jiwa, kesehatan, unit link, pendidikan, syariah, mikro hingga produk DPLK. Namun, sebelum membahas terkait jenis-jenis dari asuransi CAR Life, alangkah baiknya untuk mengenal tentang asuransi ini. Berikut penjelasannya:

Mengenal Asuransi Jiwa CAR

Sejak berdiri pada tahun 1975, perusahaan asuransi ini masih terus eksis sampai saat ini. Bahkan sudah menjadi perusahaan asuransi di Indonesia yang terpercaya. Terlebih perusahaan asuransi ini menawarkan berbagai produk asuransi yang bisa dipilih oleh nasabah.

Bukan hanya itu, perusahaan asuransi CAR juga mendapatkan izin usaha dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia sejak 18 Desember 1987. Sementara untuk unit bisnis syariah sudah diperoleh sejak 5 April 2007.

Jenis-jenis Asuransi yang Ditawarkan CAR

Asuransi Jiwa Central Asia Raya menyediakan produk asuransi tertanggung individu, keluarga juga karyawan. Menariknya izin DSN-MUI pun telah melengkapi produk asuransi syariah yang tersedia. Bisa dibilang bahwa perusahaan asuransi ini memberikan berbagai produk dengan menyesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut diantaranya:

1. Asuransi Jiwa

CAR Life Insurance menawarkan produk asuransi jiwa untuk memproteksi nasabah. Asuransi ini berupa santunan bagi nasabah sakit maupun cacat karena kecelakaan serta meninggal dunia. Tersedia beberapa pilihan produk asuransi yang dapat dipilih, antara lain:

  • Whole Life: nasabah meninggal dunia mendapatkan santunan Rp100 miliar. 
  • Protecta Raya: santunan untuk biaya pengobatan karena mengalami kecelakaan. Central Asia Perlindungan Jiwa: pengembalian premi dan santunan Rp500 juta untuk nasabah yang meninggal.
  • Dana CARity 20: nasabah yang cacat total tetap dan meninggal dunia mendapatkan santunan.
  • CARLegacy: nasabah berusia 55 tahun mendapatkan santunan dan berkala hingga usia yang ditentukan. 
  • Whole Life Eksekutif: santunan Rp 100 miliar. 

2. Asuransi Unit Link

PIlihan produk yang menawarkan asuransi sekaligus investasi. Sehingga produk ini menjadi pilihan tepat bagi nasabah yang ingin memperoleh manfaat proteksi diri sekaligus keuntungan dari investasi.

Untuk cara kerja dari asuransi Unit Link terbilang sederhana. Nasabah membayarkan premi kemudian digunakan untuk asuransi. Selanjutnya, sisanya akan dijadikan sebagai modal investasi. Adapun pilihan asuransi Unit Link antara lain:

  • Eksekutif Rupiah: di tahun ke-6 akan mendapatkan bunga investasi 51% serta santunan tunai 2 kali lipat dari premi.
  • Unit Link: memberikan santunan tunai (UP) minimal Rp15 juta. 

3. Asuransi Kesehatan

Merupakan produk Asuransi Jiwa Central Asia Raya yang menawarkan perlindungan untuk perusahaan akibat pengobatan karyawannya. Program asuransi ini ditawarkan dengan menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Produk asuransi ini menawarkan beberapa pilihan, antara lain:

  • Central Asia Prevensia CARe: santunan rawat inap, rawat jalan, meninggal dunia serta pembedahan. 
  • CARin: biaya ambulans dan rawat inap.
  • Central Asia Perlindungan Kesehatan: santunan Rp1 juta/hari untuk biaya rawat inap, Rp3 juta untuk rawat jalan dan 50% sebagai pengembalian premi.
  • Family Prevensia CARe: rawat jalan, rawat inap serta pembedahan. 
  • Central Asia Perlindungan Penyakit Tropis: santnan Rp10 juta dan pengembalian premi sebesar 50%.
  • Asuransi Prevensia Pro Ultimate: Rp3 juta/hari untuk biaya kamar. 

Itulah beberapa jenis Asuransi Jiwa Central Asia Raya yang banyak dipilih oleh nasabah. Sebenarnya masih banyak pilihan produk asuransi yang tersedia. Banyaknya pilihan tersebut memberikan kebebasan bagi nasabah untuk memilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.